You are currently viewing Mengenali Sepatu Berdasarkan Jenis Pekerjaan Di Penyedia Safety Shoes

Mengenali Sepatu Berdasarkan Jenis Pekerjaan Di Penyedia Safety Shoes

Ketika sedang membandingkan sepatu dari penyedia safety shoes, Anda perlu memperhatikan lingkungan kerja dan profesi yang digeluti. Pasalnya masing-masing pekerjaan mempunyai risiko tersendiri, sehingga jenis proteksinya tak bisa disamakan. Maka untuk memudahkan penelusuran, ikuti tips berikut:

  • Sepatu untuk pekerja pabrik

Anda yang bekerja di pabrik, terutama yang bersinggungan dengan bahan kimia berbahaya, disarankan memakai sepatu berspesifikasi chemical resistant dan acid resistant. Tujuannya adalah melindungi kaki dari paparan bahan kimia hingga cacat.

  • Sepatu untuk pekerja dapur atau restoran

Bagi Anda yang memiliki profesi di dapur atau restoran dianjurkan memilih sepatu dengan sol yang tahan licin (anti-slip). Pasalnya, area kerja ini rentan terkena tumpahan air, minyak, dan bahan baku lain dan risiko kecelakaan akan semakin meningkat saat Anda tak memakai safety shoes.

  • Sepatu untuk pekerja bengkel dan konstruksi

Bengkel dan proyek konstruksi adalah salah dua area kerja yang rentan kecelakaan. Untuk itu saat mendatangi penyedia safety shoes, pilih sepatu middle boot yang modelnya menutupi mata kaki. Hal ini akan menekan risiko kejatuhan benda tajam atau tertusuk benda tajam.

  • Sepatu untuk pekerja kebun dan pertanian

Sekilas, kebun dan pertanian terdengar aman. Namun, jangan sepelekan bahaya yang mengintai saat Anda terlalu lama terpapar lumpur dan air kotor. Lindungi diri dengan sepatu tahan air yang akan menghalanginya dari cipratan air hingga serangan hewan tertentu.

  • Sepatu untuk pekerja pertambangan 

Bekerja di tempat kerja dengan bahaya tinggi seperti pertambangan mengharuskan Anda memakai safety shoes berspesifikasi khusus. Misalnya boot setinggi 24-28 cm. Sol berbahan karet pentil atau PU pun akan membantu menekan resiko terjatuh atau terkena benda-benda tajam.

  • Sepatu untuk pekerja survei dan ekspedisi

Jenis pekerjaan ini biasanya mengharuskan Anda terus bergerak dan berpindah tempat. Maka dari itu, pilihlah safety shoes model pendek tanpa tali agar mudah bergerak. Desainnya pun lebih kasual, sehingga cocok juga untuk kegiatan harian.

Semoga Anda menemukan produk yang tepat dari penyedia safety shoes!

Leave a Reply