You are currently viewing Beberapa Jenis Behel Gigi, Pilihlah Sesuai Permasalahan Gigi

Beberapa Jenis Behel Gigi, Pilihlah Sesuai Permasalahan Gigi

Ada kalanya Anda perlu pasang behel gigi untuk atasi permasalahan gigi tak teratur. Namun, Anda perlu memilih jenis behel yang sesuai dengan permasalahan susunan gigi. Maka dari itu, mari mengenal beberapa jenis behel dan tips memilihnya agar gigi bisa kembali rapi. Setelah itu, segeralah ke dokter atau klinik gigi terpercaya dan dapatkan promo behel gigi untuk pemasangan kawat gigi.

Jenis-Jenis Behel Gigi

  • Behel Gigi Konvensional

Behel gigi konvensional dibuat dari material logam stainless steel. Walaupun demikian, behel ini tak akan timbulkan rasa berat ketika pertama kali dipakai serta cukup untuk dianjurkan untuk yang punya masalah gigi kompleks.

  • Behel Transparan

Behel transparan adalah terobosan baru di dunia kedokteran gigi memakai teknologi 3D. Behel ini cukup efektif untuk rapikan gigi supaya selaras. Tampilan behel yang transparan, membuat tampilan gigi tidak terlalu mencolok.

  • Kawat Gigi Lingual

Jenis behel ini tak menampakkan tampilan kawat gigi dari luar sebab letaknya di bagian belakang gigi.

  • Behel Gigi Self-Ligating

Behel ini bentuknya sekilas mirip behel konvensional, tapi tampak unik dipandang. Anda tak perlu lagi menggunakan bracket untuk menahan gigi karena memakai sistem buka-tutup. Tak hanya berbahan metal, ada juga yang berlapis transparan.

  • Bahan Gigi Keramik

Jenis behel gigi ini akan bantu Anda mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Behel ini dibuat dari material ceramic yang warnanya mirip dengan gigi, sehingga tak begitu mencolok dilihat. 

Behel ini pun dapat terbuat dari material emas, baja tahan karat, ataupun berbahan bening. 

Tips Memilih Behel Gigi

Sebelum Anda ke dokter atau klinik gigi dan melakukan perawatan dan pemasangan kawat gigi dengan promo behel gigi, Anda perlu mengetahui sejumlah tips memilih behel gigi.

  • Pilih Behel yang Sesuai Kondisi Gigi

Pertimbangkan dahulu jenis behel dengan kondisi gigi. Sebab, tujuan pasang behel gigi setiap orang berbeda-beda.

  • Bandingkan Kelebihan dan Kekurangan Setiap Jenis Behel

Pertimbangkan pula kelebihan serta kekurangan jenis behel agar sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, itulah beberapa jenis behel gigi dan tips memilihlah. Jangan lupa jika ingin pasang behel gigi, Anda harus pergi ke dokter atau klinik gigi terpercaya, manfaatkan pula jika ada promo behel gigi agar dapatkan harga terjangkau.

Leave a Reply