You are currently viewing Daftar Harga Genset Murah : Jenis – jenis Genset Menurut Cara Kerjanya

Daftar Harga Genset Murah : Jenis – jenis Genset Menurut Cara Kerjanya

Berencana untuk membeli genset dengan daftar harga genset murah di pasaran, tentunya perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis – jenis dari mesin genset tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, di bawah ini akan kita jelaskan satu per satu jenis – jenis genset yang dilihat dari cara kerjanya. 

Jenis – jenis genset menurut cara kerjanya

Seperti yang kita ketahui, bahwa genset merupakan solusi alternatif yang bisa seseorang gunakan untuk mengatasi masalah darurat saat pemadaman listrik terjadi. Berbicara mengenai genset, Anda bisa menemukan berbagai jenis genset pilihan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Sebagai contoh, di bawah ini ada beberapa jenis genset menurut cara kerjanya yang bisa Anda ketahui dan pahami.

  1. Genset diesel

Khusus genset diesel satu ini, umumnya memiliki tampilan ukuran yang cukup besar dan sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Adapun untuk penggunaan bahan bakar di dalam mesin genset satu ini, yakni menggunakan bahan diesel atau solar. Dan karena menggunakan bahan bakar tersebut, maka untuk kapasitas energi listrik yang dihasilkan genset ini biasanya mencapai 5000 watt sampai dengan 2.000.000 watt.

  1. Genset bensin

Selanjutnya untuk genset bensin dengan daftar harga genset murah, yakni merupakan jenis genset yang memiliki ukuran fisik lebih kecil. Seperti namanya, mesin genset ini hadir dengan menggunakan bahan bakar bensin dan umumnya sering digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun para pelaku bisnis. Kapasitas daya listrik yang umumnya dihasilkan pada mesin genset bensin, yakni rata – rata mencapai 1.000 watt.

  1. Genset gas

Mengenai jenis genset gas satu ini biasanya memanfaatkan penggunaan gas sebagai bahan bakar utama untuk mengoperasikannya, yakni seperti gas LPG. Meskipun demikian, ada juga mesin genset gas yang menggunakan bahan bakar gas jenis CNG. Dibandingkan jenis genset lain di pasaran, genset gas satu ini cenderung memiliki harga yang lebih mahal dan tidak terlalu banyak dijual di pasaran.

Jadi, itulah tadi berbagai jenis genset menurut cara kerjanya dengan daftar harga genset murah, yang mana bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya di pasaran.

Leave a Reply