You are currently viewing 5 Kriteria Sewa Ruang Kantor Siap Pakai yang Nyaman Buat Kerja

5 Kriteria Sewa Ruang Kantor Siap Pakai yang Nyaman Buat Kerja

Sewa ruang kantor siap pakai merupakan alternatif pilihan bila Anda ingin bekerja dengan suasana yang nyaman dan tidak monoton. Tak hanya bagi pebisnis, sewa coworking space juga kerap dilakukan oleh freelancer. Kapanpun butuh ruangan kantor, Anda bisa langsung menghubungi penyedia coworking office dan menentukan jangka sewanya.

Dewasa ini makin banyak penyedia coworking space di kota-kota besar di Indonesia. Meski begitu, jangan sembarang memilih coworking office jika ingin lebih produktif. Setidaknya pastikan kantor tersebut mempunyai 5 kriteria ini.

  1. Ruangan Bersih dan Rapi

Kebersihan ruangan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan. Bekerja di ruangan yang bersih dan rapi akan meningkatkan mood sekaligus membuat Anda lebih produktif. Selain kebersihan, desain interior ruang kantor juga punya pengaruh besar.

Saat ini banyak penyedia coworking space yang menawarkan konsep ruangan kekinian. Mulai dari ruangan modern hingga yang berkonsep alam. Untuk itu, Anda perlu melakukan survey terlebih dahulu guna mengetahui kondisi ruang kantor. 

  1. Aliran Listrik Stabil

Hal penting berikutnya yang wajib diperhatikan adalah aliran listrik di coworking office. Listrik sangat diperlukan untuk berbagai kebutuhan, apalagi semua barang saat ini membutuhkan tenaga listrik.

Supaya lebih efektif dalam bekerja, pastikan kantor yang disewa memiliki aliran listrik stabil. Dengan begitu, listrik tidak sering anjlok saat dipakai untuk menyalakan komputer, mesin fotokopi, hingga printer secara bersamaan.

  1. Internet Berkecepatan Tinggi

Ketika sewa ruang kantor siap pakai, pertimbangkan juga kecepatan internetnya. Biasanya coworking space menggunakan koneksi internet LAN Cable ataupun WiFi. Kualitas internet yang buruk akan berdampak pada pekerjaan Anda. Selain itu, coworking dengan internet yang tidak stabil juga cenderung sepi peminat.

  1. Kontrak yang Transparan

Kriteria berikutnya adalah dari segi kontrak kerja sama. Coworking office yang profesional dan terpercaya pasti mempunyai kontrak yang transparan. Mulai dari tarif sewa, biaya tambahan per bulan jika ada, sistem keamanan, hingga peraturan-peraturan tambahan lainnya.

Saat Anda bertanya mengenai hal-hal yang belum dipahami pun, penyedia coworking space tidak akan sungkan untuk menjelaskannya. Jika Anda menemukan yang tidak transparan, sebaiknya pertimbangkan ulang untuk menyewa ruang kantor di tempat tersebut.

  1. Waktu Sewa Fleksibel

Fleksibilitas jadi alasan utama kenapa banyak orang sewa ruang kantor siap pakai untuk keperluan bisnis. Untuk itu, pastikan bahwa kantor yang Anda pilih mempunyai peraturan fleksibel terkait jangka sewa. 

Sekarang sudah paham kan kriteria coworking office yang baik? Kriteria di atas dapat Anda jadikan patokan dalam mencari coworking office yang profesional dan sesuai kebutuhan agar lebih nyaman sekaligus produktif dalam bekerja. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan tarif sewa ruang kantor siap pakai.

Leave a Reply