You are currently viewing Pahami Jenis-jenis Sepatu Kulit Kerja Sebelum Membelinya

Pahami Jenis-jenis Sepatu Kulit Kerja Sebelum Membelinya

Sepatu kulit kerja safety tak hanya berperan untuk melindungi kaki saja, tapi juga sebagai penentu kelas dan juga gaya Anda. Oleh karena itu, penting untuk memahami berbagai macam jenis sepatu kulit agar tidak salah pilih. Karena setiap jenis sepatu kulit mempunyai karakteristiknya sendiri yang membuatnya berbeda dengan jenis lainnya. Setiap sepatu kulit kerja mempunyai cerita dan gayanya sendiri yang bisa meningkatkan penampilan Anda.

Jenis-jenis Sepatu Kulit Kerja

Berikut ini adalah beberapa jenis sepatu kulit kerja yang bisa Anda pilih guna menunjang penampilan Anda di tempat kerja ataupun acara lainnya:

  1. Oxford Shoes

Jenis sepatu kulit kerja yang satu ini dikenal dengan desainnya yang cukup formal dan elegan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk acara formal seperti bekerja, pertemuan bisnis, ataupun pernikahan. Adapun ciri utama dari sepatu ini adalah sistem talinya yang tertutup. Di mana panel tali sepatunya terjahit di bawah sepatu. Sehingga tampilan dari jenis sepatu kulit ini terlihat lebih rapi dan juga bersih.

  1. Derby Shoes

Hampir mirip dengan sepatu Oxford, namun jenis sepatu kulit ini mempunyai tali sepatu yang lebih terbuka. Sehingga hal tersebut memberikan kesan yang lebih santai dan cocok untuk berbagai bentuk kaki. Jenis sepatu kulit kerja ini sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai acara, baik itu acara formal, semi-formal, ataupun kasual. Anda dapat memadukannya dengan celana jeans ataupun chino agar terkesan lebih santai.

  1. Brogue Shoes

Jenis sepatu kulit yang satu ini awalnya dirancang sebagai sepatu outdoor dengan lubang kecil yang berfungsi untuk mengalirkan air. Ciri khas dari sepatu ini biasanya ada pada hiasan lubang kecil di bagian atas sepatu. Desain tersebut sudah berkembang dari fungsi menjadi sebuah elemen estetika. Sepatu Brogue sendiri cukup fleksibel untuk berbagai acara, baik itu formal ataupun kasual. Anda dapat memadukannya dengan setelan bisnis agar terkesan lebih formal dan rapi.

Itulah beberapa jenis sepatu kulit kerja yang dapat Anda pilih untuk berbagai macam acara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply