You are currently viewing Apa Perbedaan Bahan Hingga Harga Atap Multiroof Dengan Atap Beton?

Apa Perbedaan Bahan Hingga Harga Atap Multiroof Dengan Atap Beton?

Membandingkan harga genteng metal multiroof dengan atap beton membantu Anda dalam menemukan material yang tepat saat membangun hunian. Dari segi harga, multiroof memang lebih mahal karena mengandalkan ketahanan material. Namun, aspek itu saja belum cukup untuk mengambil keputusan mana jenis atap yang sesuai kebutuhan bangunan.

Membandingkan multiroof dan atap beton

Selain harga, Anda dapat memakai indikator berikut sebagai indikator penilaian:

  1. Campuran bahan

Multiroof umumnya memakai logam seperti aluminium dan baja ringan sebagai bahan utama. Bentuknya pun bervariasi, dari yang datar hingga bergelombang. Walau populer di negara-negara dengan cuaca ekstrem, multiroof cocok digunakan juga untuk iklim tropis seperti Indonesia.

Sementara itu, atap beton memakai campuran pasir, semen, dan air yang dicetak untuk kemudian dikeringkan. Dari segi popularitas pun jenis atap ini lebih dikenal masyarakat Tanah Air.

  1. Kekuatan atap

Bukan tanpa alasan multiroof dipasang di negara-negara dengan perubahan cuaca ekstrim. Daya tahan atap tersebut sangat bagus dan membuat harga genteng metal multiroof cenderung mahal. Akan tetapi, Anda perlu mengantisipasi kelemahannya yang rentan pecah saat terkena beban berat.

Sementara itu atap beton sudah dirancang untuk menahan beban hingga guncangan kuat yang disebabkan angin topan hingga gempa bumi. Sehingga bangunan tak mudah runtuh.

  1. Daya tahan terhadap cuaca

Di negara-negara sub-tropis, multiroof menjadi jenis atap favorit karena ketahanannya terhadap perubahan musim lebih bagus, termasuk saat bersalju. Namun, Anda perlu mengecek komposisi bahannya. Hindari atap yang hanya terbikin dari baja karena mudah berkarat.

Sementara atap beton cocok untuk negara-negara tropis yang kerap dilanda hujan lebat, angin kencang, dan paparan sinar matahari terik. Atap ini juga tak mudah berlumut maupun berjamur.

Jika disimpulkan, multiroof cocok bagi Anda yang mencari jenis atap ringan dan praktis, sedangkan atap beton bisa dipakai untuk bangunan yang memerlukan proteksi kokoh dalam jangka waktu yang lama. Dari sini, Anda bisa kembali membandingkan harga genteng metal multiroof dan atap beton untuk menentukan pilihan akhir.

Leave a Reply