You are currently viewing 5 (Lima) Keunggulan Convection Oven

5 (Lima) Keunggulan Convection Oven

Perkembangan teknologi juga merambah dunia kuliner. Dengan hadirnya alat memasak, dalam hal ini adalah oven, hasil inovasi terbaru, yaitu berupa Convention Oven Gas. Oven ini sangat ideal untuk membuat aneka kue kering, juga pastry. Aneka hidangan yang crispy di luar namun lembut di bagian dalam dengan tingkat kematangan yang sempurna dan merata. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya.

Pemanasan yang Merata

Oven  konvensi atau Convection Oven Gas  adalah oven yang telah dilengkapi dengan kipas internal juga sistem pembuangan udara guna mengatur peredaran udara panas sehingga suhu dapat merata di sekitar makanan. Dengan adanya kipas yang mengedarkan udara panas di sekitar makanan, maka pemanasannya pun merata di seluruh permukaan, sehingga bisa menghasilkan masakan yang matang dengan konsistensi yang sempurna.

Hal ini sangat penting pada saat memanggang cookies dan aneka kue kering lainnya, juga biskuit dan aneka pastry. Jadi bagi yang ingin membuka bakery maka oven konveksi menjadi sangat penting.

Waktu Memasak Lebih Cepat

Hemat waktu, makanan bisa matang dengan lebih cepat. Hal ini karena udara panas di dalam oven konveksi bisa beredar secara efisien. Sehingga bisa mengurangi waktu memasak secara signifikan. Adonan kue juga tak perlu menunggu lama sudah bisa dengan segera dimasukkan.

Hasil Masakan yang Lebih Lezat Berkualitas

Bisa dibuat hasil masakan yang lebih berkualitas dan enak, matang secara sempurna, krispi di bagian luar tapi di bagian dalamnya bisa tetap lembut, dengan bumbu yang meresap, dalam waktu yang lebih singkat. Proses memasak bisa menjadi lebih menyenangkan, tak perlu menunggu terlalu lama. Pesanan yang masuk bisa dengan cepat tertangani. Mampu memenuhi pesanan dalam waktu yang cepat. Para pelanggan tak perlu menunggu terlalu lama. Makanan hangat segera tersaji. Matang secara sempurna.

Fleksibel dengan Pilihan Mode Memasak

Oven konveksi ini bisa difungsikan selayaknya oven konvensional dengan cara mematikan atau tidak menghidupkan kipasnya. Sehingga untuk jenis masakan tertentu yang hasil masakannya lebih cocok dimasak secara perlahan, dengan menggunakan oven konvensional, seperti sponge cake misalnya, juga bisa dilakukan. Lebih fleksibel. Tersedia juga pilihan aneka mode memasak, yaitu seperti pemanggangan, dan panggangan cepat, serta grilling. Sehingga bisa disesuaikan  pengaturannya dengan jenis makanan yang dimasak. Oven konveksi cocok untuk berbagai ragam resep dan kebutuhan masak. Oven convection tersedia dalam model elektrik yang menggunakan listrik maupun yang memggunakan gas.

Penghematan Energi

Convection oven gas juga  cenderung lebih efisien dalam penggunaan energinya. Proses pemanasannya berlangsung secara lebih cepat. Sehingga memungkinkan untuk menghemat daya listrik ataupun gas. Ini tidak hanya menguntungkan bagi pengguna secara finansial, namun juga memberikan dampak positif pada lingkungan.

Pemeliharaan yang Mudah

Convection oven juga dirancang dengan material yang mudah dibersihkan. Dengan desaign yang modern. Pada bagian dalamnya dilapisi enamel atau bahan nonstick sehingga memudahkan pemeliharaan serta proses pembersihan sisa-sisa makanan yang tertinggal dan menempel. Hal ini sangat membantu dalam menjaga kebersihan perangkat serta kualitas makanan yang dihasilkan.

Itulah beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik convection oven.

Leave a Reply