You are currently viewing Dijamin Ga Akan Rugi Dong! Inilah Kelebihan Memilih Kuliah Jurusan Data Science

Dijamin Ga Akan Rugi Dong! Inilah Kelebihan Memilih Kuliah Jurusan Data Science

Di era globalisasi seperti ini perkembangan data semakin banyak dan dapat diakses dengan mudah oleh siapapun. Tentu akan sangat percuma jika dibiarkan menumpuk dan tidak dimanfaatkan sama sekali. Dengan demikian, terjadi peningkatan permintaan data science untuk mengolahnya. 

Disini, data science bertugas untuk mengubah semua data menjadi informasi penting dan berarti, sehingga bisa membantu perusahaan atau pelaku bisnis mengambil keputusan dengan baik. Didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, data science mampu bekerja dengan biak. 

Jika anda masih bingung dan bimbang untuk mempelajari bidang ini. Berikut akan disajikan mengenai keuntungan memilih jurusan kuliah data science. Penasaran/ simak berikut ini: 

  1. Lulus Langsung Direkrut 

Mengingat sekarang ini sulit mencari pekerjaan, mengingat ketatnya persaingan di dunia kerja data science menjadi solusinya. Banyak lulusan jurusan ini yang dicari perusahaan untuk melakukan pengolahan data dengan baik. Dengan besarnya peluang, anda bisa langsung bekerja di industri meskipun baru lulus kuliah. Menyenangkan bukan? 

  1. Tawaran Gaji Yang Tinggi 

Selain luasnya peluang yang ditawarkan di pasaran, tawaran gaji yang diberikan juga cukup besar. Minimal untuk fresh graduate yaitu Rp 4 juta sampai Rp 10 juta dan semakin meningkat seimbang dengan skill yang dimiliki. Untuk gaji setinggi itu tentu anda bisa melakukan banyak hal dan menabung demi masa depan. 

  1. Banyak Dicari Di Era Digitalisasi 

Di era modern seperti saat ini data science banyak dicari oleh perusahaan dan industri untuk membantu perkembangan bisnis mereka. Terlebih kemajuan teknologi semakin pesat. Tentu data science tidak hanya dibutuhkan dalam jumlah sedikit melainkan sangat banyak. Untuk itu, anda tidak akan rugi memilih jurusan kuliah data science. Prospek kerja data science kedepannya akan semakin gemilang. 

  1. Belum Banyak Diminati 

Mengingat data science belum banyak diminati, peluang anda lebih besar untuk bisa memenangkan pasar. Namun perlu diingat, anda harus memenuhi kualifikasi yang diminta industri atau perusahaan dan mempelajarinya dengan baik agar anda lebih mudah diterima. 

Demikian penjelasan mengenai keuntungan yang bisa anda dapatkan jika jurusan kuliah data science. Tentu tidak akan rugi dong! Meskipun begitu anda [perlu melakukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan.

Leave a Reply