You are currently viewing Definisi dan Kegunaan Sepatu Safety Dari Distributor Safety Shoes

Definisi dan Kegunaan Sepatu Safety Dari Distributor Safety Shoes

Pekerja industri berat pada dasarnya harus dibekali berbagai alat pelindung diri seperti sepatu safety. Sepatu khusus yang telah berstandar ini wajib dikenakan setiap pekerja dan disediakan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan kesejahteraan mereka. Akan tetapi, masih banyak yang belum paham seputar sepatu dari distributor sepatu safety ini, maka dari itu simak informasinya berikut.

Apa Itu Sepatu Safety?

Sepatu safety adalah jenis alas kaki yang membantu melindungi jari kaki dari cedera dengan menyediakan proteksi penuh dari benda berbahaya seperti benda tajam atau cairan kimia. Sepatu ini wajib dikenakan setiap pekerja dengan lokasi kerja berat, kasar, dan sering berdiri dalam waktu lama. Di samping melindungi dari berbagai benda berbahaya, seperti ini menawarkan kenyamanan pemakainya dengan fitur penyerap guncangan, bantalan di area terdampak seperti tumit atau mata kaki. Para pemakai sepatu ini akan merasa nyaman ketika bergerak tanpa membuatnya kesakitan atau pegal.

Safety shoes wajib digunakan bersamaan dengan alat perlindungan diri lainnya seperti topi, kacamata khusus yang dirancang melindungi anda dari berbagai ancaman di lokasi kerja.

Kegunaan Sepatu Safety

Apa saja kegunaan dari sepatu safety ini?

  • Didesain melindungi kaki dari jatuhan benda keras, tajam, berat, panas, sengatan listrik, permukaan licin, kelistrikan statis, tumpahan bahan kimia, tusukan, suhu panas dan dingin yang ekstrem, dan bahaya di tempat kerja lainnya.
  • Sepatu safety memiliki beberapa fitur perlindungan seperti steel toe cap, sol tahan penetrasi, steel midsole, tahan air dan licin, anti api, dan proteksi terhadap sengatan listrik. Fiturnya bisa berbeda, tergantung bidang pekerjaan dan potensi bahaya yang ada di lokasi kerja.

Di Mana Bisa Membeli Sepatu Safety?

Lantas, di manakah tempat membeli safety shoes ini? Anda dapat membelinya secara online maupun offline, kini sudah banyak tempat-tempat yang menjual sepatu safety dengan harga sepadan kualitasnya. Namun jika ingin membeli dalam kuantitas besar disarankan melakukan pembelian melalui distributor sepatu safety yang tentunya lebih variatif dapat disesuaikan kebutuhan anda, kemudian dari segi harga pun akan lebih terjangkau dengan pembelian banyak.

Leave a Reply