You are currently viewing 6 Inspirasi Desain Pagar Dari Material Besi Hollow

6 Inspirasi Desain Pagar Dari Material Besi Hollow

Sesuai namanya, besi hollow merupakan besi yang bentuknya berupa batangan berongga, dengan penampang yang bentuknya kotak. Salah satu penggunaan material besi jenis hollow ini adalah pada pembuatan pagar. Untuk anda yang sedang butuh inspirasi pembuatan pagar dari material hollow ini, maka simak 6 inspirasinya berikut ini.

  1. Pagar Hollow Minimalis Terbuka

Desain pagar dari besi hollow yang konsepnya minimalis terbuka bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk rumah anda. Untuk desain pagar yang vertikal, pagar dari besi jenis hollow bisa anda buat dengan dimensi lebih kecil serta juga dibuat bercelah. Hal ini bertujuan agar lebih terkesan terbuka ketika dilihat dari luar area rumah.

  1. Pagar Hollow Minimalis Modern

Ide lain yang dapat anda pertimbangkan adalah desain pagar besi hollow minimalis modern. Ketinggiannya dapat dibuat sedang saja serta penyusunannya dilakukan secara vertikal, pagar dari besi jenis hollow yang anda bentangkan di sepanjang halaman rumah tersebut bisa memberi kesan yang tampak minimalis modern. Apabila besi jenis hollow sengaja disusun secara tak rapat, pagar ini bisa memberikan kesan yang luas.

  1. Pagar dengan Perpaduan Kayu dan Hollow

Perpaduan kayu dan juga besi jenis hollow pada pagar dapat menciptakan desain dengan tampilan yang berbeda. Khususnya untuk pembuatan pagar rumah. Pagar besi hollow dengan kombinasi material kayu ini cocok sekali untuk anda yang mungkin ingin menghadirkan konsep atau gaya-gaya Jepang.

  1. Pagar Hollow Kontemporer

Dengan adanya pola unik serta desain kontemporer dari pagar hollow ini, bisa dipadukan atau dikombinasikan dengan tembok batu. Warna pada pagarnya bisa dibuat seirama dengan warna dari batunya, supaya bisa mempercantik keseluruhan tampilan dari pagar ini. Selain itu juga untuk menampilkan kesan yang alami atau natural.

  1. Pagar Hollow yang Menyatu dengan Pintu Masuk

Anda dapat pula membuat desain pagar hollow yang seperti menyatu dengan pintu masuk pada rumah anda. Hollow dapat disusun dengan rapat secara horizontal, yang mana tujuannya adalah untuk menghadirkan kesan elegan dan mewah. Sekaligus juga untuk melindungi rumah dari luar.

  1. Pagar Hollow dengan Bambu

Perpaduan bambu dengan besi jenis hollow untuk pagar memang bisa menjadi ide yang bagus untuk diterapkan. Walau pagar bambu penyusunannya rapat, cahaya tetap bisa masuk ke rumah. Apabila anda memakai desain pagar hollow bambu ini pada halaman belakang, sebaiknya tambahkan jenis tanaman tropis agar bisa membuat suasana rumah jadi semakin nyaman.

Berbagai model atau desain pagar rumah dari besi jenis hollow di atas tadi sekarang ini juga cukup populer, apalagi pagar hollow dengan konsep yang minimalis. Itulah sejumlah contoh atau inspirasi desain pagar besi hollow yang menarik dan dapat anda tiru, mulai dari minimalis terbuka sampai dengan pagar hollow bambu. Dari keenam inspirasi pagar hollow di atas, mana yang menarik perhatian anda?

Leave a Reply