You are currently viewing Kenali Faktor – faktor yang Mempengaruhi Harga Cetak Undangan Pernikahan di Pasaran

Kenali Faktor – faktor yang Mempengaruhi Harga Cetak Undangan Pernikahan di Pasaran

Berencana mencetak undangan pernikahan, namun penasaran mengenai harga cetak undangan yang ditawarkan di jasa percetakan undangan di pasaran? Tenang, Anda tidak perlu merasa khawatir lantaran di pembahasan kali ini akan kita bahas mengenai sejumlah faktor yang mempengaruhi harga undangan tersebut. Sehingga, Anda bisa mempertimbangkannya sebelum mencetak undangan pernikahan tersebut nantinya.

Faktor – faktor yang mempengaruhi harga undangan pernikahan

Di setiap jasa percetakan undangan pernikahan di pasaran, umumnya hadir dengan menawarkan harga cetak yang bervariatif. Dalam hal ini, Anda perlu tahu bahwasanya mahal tidaknya harga cetak untuk undangan pernikahan tersebut, umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Yang mana faktor – faktor yang mempengaruhi harga cetak khusus undangan pernikahan, antara lain sebagai berikut. 

  1. Template desain undangan yang dipilih

Penting untuk Anda ketahui, bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi mahal tidaknya harga cetak khusus undangan pernikahan, yakni mengenai template desain undangan yang dipilih. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, pihak jasa percetakan biasanya hadir dengan menawarkan template desain undangan yang beragam, yang mana memiliki varian harga yang pastinya berbeda – beda. Maka dari itulah, Anda sebaiknya pilih template desain undangan yang terbilang standar agar tidak terlalu boros pengeluaran.

  1. Jumlah undangan yang dicetak dan fasilitas tambahan

Selain template desain undangan, faktor lain yang mempengaruhi harga cetak undangan juga biasanya dipengaruhi oleh jumlah undangan yang akan dicetak, dan juga mengenai fasilitas tambahan yang diinginkan pengguna. Jika jumlah undangan pernikahan yang dicetak semakin banyak, maka dipastikan harga yang harus Anda keluarkan tentunya cukup besar. Begitupun jika ada fasilitas tambahan di undangan pernikahan yang dibuat seperti adanya foto, maps dan informasi lain, maka biasanya akan ada tambahan biaya di dalamnya.

  1. Alamat penerima undangan 

Khusus untuk undangan pernikahan format cetak, biasanya alamat penerima undangan juga menjadi faktor lain yang mempengaruhi harga dari percetakan undangan tersebut. Apabila alamat penerima undangan tersebut terbilang jauh, tentunya untuk ongkos kirim yang ditawarkan jasa percetakan juga terbilang mahal. Namun, berbeda halnya jika Anda membuat undangan pernikahan secara digital via website, maka undangan yang dibuat tentunya akan menghemat ongkos kirim ke penerima undangan.

  1. Jenis kertas yang digunakan

Faktor lain yang juga turut mempengaruhi harga dari cetak undangan pernikahan lainnya, yakni mengenai penggunaan jenis kereta yang akan digunakan nantinya. Dalam pembuatan undangan pernikahan, biasanya terdapat banyak jenis kertas dengan tingkat ketebalan tertentu. Jika Anda memilih jenis kertas undangan pernikahan yang berkualitas dan tebal, maka dipastikan harga percetakan undangan yang harus dibayarkan akan semakin mahal, sehingga perlu dipertimbangkan baik – baik sebelum mencetak undangan tersebut. 

Melihat begitu banyaknya faktor – faktor yang mempengaruhi mahal tidaknya harga cetak undangan di jasa percetakan undangan di pasaran, tentunya sangat membantu Anda dalam mempertimbangkan beberapa hal sebelum mencetak undangan tersebut, bukan? 

Leave a Reply