You are currently viewing Persiapkan Atap Rumah dengan Atap Metal Spandek Jaminan Anti Api

Persiapkan Atap Rumah dengan Atap Metal Spandek Jaminan Anti Api

Proses pembangunan rumah selalu diawali dengan penutupan atap yang kini banyak tersedia di pasaran. Perkembangan atap mulai dari genteng tanah liat, seng, hingga terobosan baru seperti genteng metal, atap galvalum, asbes, dan atap metal spandek. Setiap bahan untuk atap tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri ya sehingga Anda bisa memilih manakah atap yang cocok, tahan lama untuk hunian Anda. 

Bahan Dasar Pembuat Atap Metal Spandek 

Bahan dasar material atap metal spandek terbuat dari 55% Alumunium, 43% Seng dan sisanya bahan logam yang kuat untuk menopang atap rumah Anda. Bentuk dari atap metal spandek hampir sama dengan bentuk lembaran berpola kotak, seperti atap Galvalum tetapi atap spandek lebih dinilai kuat dan kokoh serta daya karatnya lebih lama.

Atap metal ini bisa dibeli dengan ukuran yang telah distandarkan sama dengan atap Galvalum, baik panjang, ketebalan dan lebarnya.

Keunggulan Atap Metal Spandek 

  1. Mudah Ditata Bentuknya 

Atap spandek memiliki bentuk dan karakter yang begitu ulet sehingga saat diaplikasikan dalam sebuah atap tinggi bisa langsung cepat tertata. Perekatan per sambungannya juga sangat bagus dengan paku logam yang kuat dan teknik terbaik sehingga tidak mengakibatkan bocor air halus.

  1. Kuat Dan Sangat Lama Berkarat 

Anda tidak perlu khawatir akan kekuatan atap spandek selama 50 tahun karena setiap bahan dari logam akan membuat daya tahan tampungan lebih kokoh. Atap yang bertahan lama disesuaikan dengan ketebalan dasarnya sehingga semakin tebal, semakin minim gesekan yang terjadi antara air hujan dan permukaan atap. 

  1. Anti Api 

Bahan atap spandek metal bisa lebih aman dari loncatan api yang memungkinkan datang dari arah atas. Kadang jika ada orang yang usil atau konsleting atap spandek metal bisa menahan persebaran api dari satu titik ke titik lainnya. 

Berbeda dengan atap alderon yang mudah sekali terbakar karena materialnya bukan dari bahan logam. Memang ketika musim hujan atap metal spandek lebih berisik tapi saat reda lebih cepat kering ya!

  1. Anti Pecah 

Karakter atap spandek tidak mungkin untuk pecah, lebih cenderung penyok dan bisa dikembalikan lagi jika Anda ambil dan perbaiki. Seburuk-buruknya atap spandek akan lebih kuat menahan tingginya curah hujan.

  1. Sangat Cocok Daerah Dengan Curah Hujan Tinggi 

Mengapa?

Karena atap spandek menyerap panas dengan sangat baik sehingga kerangka atap yang terbuat dari kayu solid atau keras tidak mudah lapuk. Semakin cepat panas semakin cepat kering kayunya dan berpotensi tahan hingga setengah abad.   

Kini, atap metal spandek menjadi sebuah pilihan yang utama agar rumah terlihat estetik klasik setara daya tahannya 50 tahun lebih. Atap metal spandek merupakan atap modern yang kualitasnya bisa dipercaya!

Leave a Reply