You are currently viewing Jangan Salah Pilih! Ini Dia 3 Ciri Sunscreen Untuk Kulit Wajah Sensitif!

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 3 Ciri Sunscreen Untuk Kulit Wajah Sensitif!

Saat ini, sangat mudah menemukan beragam produk sunscreen di pasaran. Tapi, Anda tetap harus selektif, apalagi jika kulit Anda sensitif. Tidak semua produk sunscreen sesuai untuk kulit sensitif

Berikut ini beberapa ciri sunscreen untuk kulit wajah sensitif. Dengan begitu, kulit wajah Anda tetap aman ketika menggunakan produk tersebut. Anda pun mendapatkan manfaat saat menggunakan sunscreen tersebut. 

Sunscreen dengan Kandungan Titanium Oksida dan Zinc Oxide 

Coba cek dulu tabel informasi bahan produk sunscreen yang akan Anda gunakan. Pastikan sunscreen tersebut mengandung Titanium Oksida dan Zinc Oxide. Dua bahan ini sudah disetujui oleh FDA. 

Artinya bahan ini aman untuk kulit sensitif. Fungsi dari Titanium Oksida sendiri adalah untuk memantulkan radiasi sinar UV matahari sehingga tidak masuk ke kulit. Zinc Oxide akan memecah panas dan energi dari sinar UV sehingga tidak sampai ke kulit. 

Sunscreen yang Mengandung Protein Gandum 

Sunscreen untuk kulit wajah sensitif biasanya juga mengandung protein gandum. Protein gandum merupakan bahan alami. 

Jangan heran jika kulit Anda terasa lebih lembab setelah menggunakan sunscreen dengan bahan protein gandum. Pasalnya, bahan alami ini tidak hanya bertugas melindungi kulit tapi juga melembabkannya.

Yang pasti, produk semacam ini sangat cocok untuk Anda yang suka menggunakan produk-produk berbahan dasar alami. Kulit Anda pun terlindungi dari sinar UV matahari sekaligus terhindari dari beragam masalah akibat salah memilih sunscreen. 

Sunscreen yang Berlabel Broad Spectrum 

Jangan remehkan label broad spectrum yang ada pada produk-produk sunscreen. Pasalnya, produk tanpa label dan berlabel broad spectrum ternyata berbeda. 

Produk yang sudah berlabel broad spectrum memiliki bahan yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Label ini juga menandakan bahwa produk tersebut sudah mengandung beragam bahan yang aman untuk kulit sensitif. 

Nah, jadi tetap selektif dalam memilih sunscreen. Jangan hanya memilih karena sunscreen tersebut sedang viral

Pilih sunscreen untuk kulit wajah sensitif dengan mempertimbangkan poin di atas agar kulit tetap terjaga. Jangan sampai Anda menyesal karena kulit rusak hanya karena salah memilih sunscreen.

Leave a Reply