You are currently viewing Apa Itu Genset Silent?

Apa Itu Genset Silent?

Genset adalah mesin pembangkit listrik yang  dipasang bila aliran listrik mati. Genset ini biasanya memiliki suara keras dan bising sehingga mengganggu sekitar. Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak orang lebih memilih menggunakan genset silent. Genset ini dirancang secara khusus untuk industri atau perseorangan yang memilih genset tanpa suara. Tentu saja ini membuat situasi sekitar lebih tenang. 

Mengenal Genset Silent 

Genset silent adalah jenis mesin genset yang diminati dalam dunia industri. Walaupun banyak jenis genset yang berbeda, namun genset ini tetap memiliki minat tinggi di kalangan penggunanya. Kelebihan genset ini adalah kemudahan dalam pengoperasiannya. Genset ini ternyata memiliki karakter beda dibandingkan jenis genset lainnya. Genset silent merupakan mesin genset yang dilengkapi dengan boks dan busa peredam suara di mesinnya. Boks ini biasanya terbuat dari bahan tahan api dan panas sehingga aman dari serangan si jago merah. Sementara itu busa peredam suaranya terbuat dari bahan berkualitas yang bisa menahan suara. 

Kombinasi kedua bahan boks dan busa ini ternyata membuat suara genset tidak terlalu bising. Genset menghasilkan suara yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan genset biasa pada umumnya. Tak hanya menyerap suara saja, boks genset ini ternyata bisa melindungi komponen di dalam genset dari perbedaan cuaca, panas, dan hujan. Hal ini membuat genset jenis ini jauh lebih awet dan tahan lama dalam kondisi cuaca ekstrem. 

Lokasi Penggunaan Genset Silent 

Genset silent ini mampu meredam suara dan mengurangi tingkat kebisingan suaranya. Genset ini cocok sekali digunakan di lokasi yang terlalu sensitif terhadap kebisingan suara genset atau lainnya seperti di sekolah, rumah sakit, hotel, dan beberapa lokasi industri yang berada di tengah pemukiman. Genset ini bisa menghasilkan energi listrik tanpa mengganggu kegiatan di sekitarnya sehingga orang tetap nyaman beraktivitas. Itulah tadi penjelasan terkait genset silent yang biasanya digunakan untuk menggantikan jenis genset pada umumnya. Genset ini menjadi pilihan tepat untuk mengalirkan energi listrik tanpa keluhan dari orang lain.

Leave a Reply