You are currently viewing Tips Memilih Atap Sirap Terbaik dan Harganya

Tips Memilih Atap Sirap Terbaik dan Harganya

Penggunaan atap sirap terbaik akan memunculkan kesan bangunan rumah tradisional khas Jawa. Dengan demikian, bangunan akan terkesan lebih elegan, mewah, dan estetik. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan atap sirap harus memperhatikan beberapa hal penting berikut ini!

Tips Memilih Atap Sirap Berkualitas

Atap sirap yang berkualitas tidak lepas dari proses pemilihan atap sirap yang bagus, pemasangan yang sesuai dengan standar pemasangan, dan pastinya perawatan yang benar. Maka dari itu, saat proses pembelian atap sirap sebaiknya gunakan tips berikut: 

  1. Memperhatikan Sisi Ketebalan Atap Sirap 

Anda harus memperhatikan sisi ketebalan atap sirap. Semakin tebal atap sirap, maka semakin baik pula kualitasnya. Namun, tentu sangat berpengaruh terhadap harga material atap sirap tersebut. Ukuran atap sirap standarnya adalah memiliki ketebalan 0,5 cm serta panjangnya 60 cm. 

  1. Memperhatikan Panjang Ukuran Sirap

Sirap yang ukurannya panjang, risiko kebocoran semakin sedikit. Hal ini terjadi, sebab saat ada kebocoran di lapisan pertama, maka air bisa terhalang langsung oleh lapisan yang kedua, dan seterusnya. 

  1. Pemasangan Atap Sirap Terbaik Menggunakan Paku Tembak 

Pemasangan atap sirap yang tebal sirapnya mencapai 1 cm, bisa menggunakan paku tembak. Paku tembak bisa meminimalisir kebocoran pada atap. 

  1. Pemakaian Aluminium Foil 

Saat membeli atap sirap sebaiknya perhatikan ada tidaknya aluminium foil. Penggunaan aluminium foil ini sangat membantu mengantisipasi kebocoran atap, baik ketika proses pemasangan jenis ekspose bawah atau non-ekspose.  

  1. Jangan Mudah Terkecoh Atap Sirap Murah 

Anda tidak boleh mudah terkecoh dengan penawaran harga atap sirap yang murah. Lebih baik sebelum membeli cek dahulu bagaimana kualitas atap sirap dan perhatian review dari pelanggan sebelumnya, dengan hal ini Anda bisa mendapatkan atap sirap yang benar-benar bagus. 

Berapa Harga Atap Sirap Terbaik

Harga atap sirap sendiri sangat beragam biasanya sesuai dengan bahan kayu yang digunakan. Beberapa jenis kayu untuk atap sirap, seperti kayu ulin kalimantan, kayu masupang, kayu benuas, dan kayu merbau. 

Jenis-jenis bahan pembuatan atap sirap tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal ini tentu juga berpengaruh terhadap harga dari masing-masing bahan. Namun, biasanya perhitungan harga menggunakan ikat dan 1 ikat terdiri dari beberapa keping. Dari segi harganya kurang lebih bisa mencapai ratusan ribu per ikatnya. 

Itulah penjelasan tentang tips memilih dan harga atap sirap terbaik yang perlu Anda ketahui. Semoga membantu! 

Leave a Reply